HITUNG SIMULASI ANGSURAN PINJAMAN ANDA PINJAMAN GADAI BPKB: #MOBIL Tahun 2000 Ke Atas #MOTOR Tahun 2009 Ke Atas
Leasing Tbk. Resmi dan Terpercaya, Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Paling Ringan, Rate Mulai 0,89 %
NO HIDDEN FEE
, Tanpa Biaya Tambahan, Pencairan FULL Maximal Tanpa Potongan
SMS/Telpon 24 Jam : 0899 - 9658 - 815 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani
Format SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh SMS: AJI # KALIBATA-JAKARTA # NISSAN JUKE 2015

Tips Memilih Jenis Ban Mobil yang Benar, Sesuai Fungsi dan Kebutuhannya

Jakarta: Ban mobil kini memiliki jenis dan spesifikasi yang bemacam-macam. Pemilihan jenis ban yang benar dan sesuai dengan kebutuhan, tentunya harus dilakukan supaya kinerja mobil lebih optimal. Artinya sesuaikan pilihan Anda dengan tipe jalan yang sehari-hari akan dilalui.

Sebelum mengganti ban lama dengan yang baru, Mus M yang bertugas sebagai Service Advisor di bengkel Autopit Kalimalang, Jakarta Timur, berbagi tips tentang ban. Yaitu tips memilih jenis ban yang tepat dan sesuai untuk mobil Anda.

Berikut beberapa istilah penamaan ban yang harus diketahui, Supaya tidak salah pilih:
• Passenger car atau mobil penumpang seperti SUV/MPV, biasanya direkomendasikan untuk menggunakan jenis ban yang memiliki kode P, selain itu terdapat kode S: yang menunjukan kecepatan ban ini mencapai 180 km per jam. Ban jenis ini memiliki rasio yang rendah antara 50, 60, 65. Ban jenis ini banyak dipakai untuk harian dan dapat digunakan jangka panjang.

• Tipe A/T (All Terrain): Ban jenis ini di desain untuk pemakaian di tanah, kerikil, dan jalan berair. Tetapi tidak mumpuni untuk peenggunaan di medan berat seperti off road. Untuk pemakaian di aspal, ban jenis ini masih terbilang cukup nyaman karena tidak menimbulkan suara sekeras tipe M/T.

• Tipe M/T (Mud Terrain): Ban jenis ini desain khusus untuk off road, sanggup melibas medan berat  berlumpur, berpasir, dan bebatuan, serta melibas genangan air. Ban ini biasa disebut ban pacul karena memiliki corak/motif kembang yang besar seperti bentuk tahu.

Tidak disarankan memakai ban jenis ini di jalan aspal karena tidak nyaman, bahkan licin, serta daya cengkeram ban kurang baik terutama di jalan yang basah.

• Tipe H/T (High Terrain): Ban jenis ini di desain khusus untuk pemakaian di jalan aspal sehingga corak/motif kembangnya lebih halus. Ban ini cocok digunakan pada mobil MPV seperti Innova, Terios, Rush, Avanza, termasuk Pajero.

Tidak hanya itu, perhatikan juga kode ban lainnya, misalnya: 195/55 R15 84 V. Angka 195 menunjukan lebar penampang ban, 55 merupakan aspek rasio (ketebalan profil ban&lebar telapak ban), dan R menunjukan konstruksi ban radial

Ada pula konstruksi ban bias dengan kode strip (-) yang biasanya untuk kendaraan jenis angkutan umum. Angka 84 menunjukan index beban, dan huruf  V melambangkan kecepatan ban ini mencapai 240 km per jam.

Sumber : otomotif.metrotvnews.com
Share on Google Plus

About Gunung Motor

Pinjaman dana tunai jaminan gadai BPKB motor dan mobil, BPKB aman, leasing resmi terpercaya, cicilan angsuran ringan murah terjangkau, mudah dan cepat

0 komentar:

Posting Komentar

Kami TIdak Menjawab Pertanyaan di Komentar.
Untuk Tanya Jawab, Silahkan SMS Ke SMS CENTER, Marketing Kami Akan Segera Menelpon Anda.
Nitip Iklan,,, Silahkan, Asal Tidak Nyepam