HITUNG SIMULASI ANGSURAN PINJAMAN ANDA PINJAMAN GADAI BPKB: #MOBIL Tahun 2000 Ke Atas #MOTOR Tahun 2008 Ke Atas
Leasing Tbk. Resmi dan Terpercaya, Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Paling Ringan, Rate Mulai 0,89 %
NO HIDDEN FEE
, Tanpa Biaya Tambahan, Pencairan FULL Maximal Tanpa Potongan
SMS/Telpon 24 Jam : 0895 - 1911 - 7973 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani
Format SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh SMS: AJI # KALIBATA-JAKARTA # NISSAN JUKE 2015

Ban Mobil Bocor di Jalan? Jangan Panik, Kenali Cara Mengatasinya

Jakarta: Mobil adalah kendaraan yang sering digunakan sebagai penunjang aktivitas. Tentu saja beberapa kerusakan bisa terjadi saat sedang dikendarai. Salah satu kerusakaan yang biasa terjadi yaitu ban mobil yang bocor.
John Welly pemilik Tifa Ban, menerangkan bahwa ban bocor di Jakarta merupakan hal yang lumrah. Biasanya di Jakarta, ban bocor memang disengaja oleh oknum yang berniat jahat.

"Di Jakarta ban bocor itu sudah biasa. Jika bocor, maka hampir dipastikan ulah oknum di jalanan," jelas Welly saat ditemui di bengkelnya di bilangan Kebon Jeruk.

Welly menuturkan hal pertama yang harus dilakukan jika ban mobil bocor adalah cari tempat yang aman untuk berhenti. Hal ini dimaksudkan agar pengendara dapat mengganti ban yang rusak dengan aman.

"Setelah menepi, jangan lupa kunci mobil biar aman. Kemudian ambil ban cadangan, dongkrak, dan kunci ban di bagasi atau bagian belakang mobil," terang Welly.

Dengan menggunakan kunci ban, pengemudi bisa terlebih dahulu mengendurkan baut-baut di ban. Hal tersebut dimaksudkan agar ketika mobil sudah diangkat dengan dongkrak, ban bisa dengan mudah dilepaskan.

"Posisi meletakan dongkrak pun jangan sampai salah. Di mobil-mobil Jepang, dongkrak bisa diletakan di bagian chasis mobil. Sedangkan di mobil-mobil Eropa, di bawah pintu ada besi yang digunakan untuk meletakan dongkrak," ujar Welly.

"Untuk memasang dan mengencangkan baut, harus dilakukan secara menyilang. Teknik ini dilakukan setiap ban bisa terpasang dengan kencang dan merata."

Jika ban sudah terpasang dengan baik dan benar, pengemudi bisa membereskan peralatan dan ban yang rusak ke bagian bagasi mobil. Selamat mencoba.

Sumber: otomotif.metrotvnews.com
Share on Google Plus

About Gunung Motor

Pinjaman dana tunai jaminan gadai BPKB motor dan mobil, BPKB aman, leasing resmi terpercaya, cicilan angsuran ringan murah terjangkau, mudah dan cepat

0 komentar:

Posting Komentar

Kami TIdak Menjawab Pertanyaan di Komentar.
Untuk Tanya Jawab, Silahkan SMS Ke SMS CENTER, Marketing Kami Akan Segera Menelpon Anda.
Nitip Iklan,,, Silahkan, Asal Tidak Nyepam