HITUNG SIMULASI ANGSURAN PINJAMAN ANDA PINJAMAN GADAI BPKB: #MOBIL Tahun 2000 Ke Atas #MOTOR Tahun 2008 Ke Atas
Leasing Tbk. Resmi dan Terpercaya, Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Paling Ringan, Rate Mulai 0,89 %
NO HIDDEN FEE
, Tanpa Biaya Tambahan, Pencairan FULL Maximal Tanpa Potongan
SMS/Telpon 24 Jam : 0895 - 1911 - 7973 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani
Format SMS: NAMA # KOTA # TYPE-TAHUN - Contoh SMS: AJI # KALIBATA-JAKARTA # NISSAN JUKE 2015

Lebih Bahaya Mana? Ban Kurang Angin atau Kelebihan Angin?

Jakarta - Setiap menempuh perjalan dengan kendaraan mobil atau motor, pastikan Anda mengukur tekanan angin ban mobil atau motor tsb. Pastinya ada dua hal yang sering terjadi, kurang angin atau kelebihan angin. Dari dua kondisi ban tersebut mana yang lebih bahaya?
Lebih Bahaya Mana? Ban Kurang Angin atau Kelebihan Angin?
"Kekurangan angin lebih bahaya," tegas Training Director & Owner The Real Driving Centre Marcell Kurniawan dalam Garda Oto Holiday Festival yang diselenggarakan bersama ngaBLOGburit blogdetik.com di Kuningan City, Minggu (6/7/2014).

Dia menuturkan ban tidak seperti balon yang bila tekanannya berlebih dapat meledak. "Ban diinflasi 3 kali itu ban masih kuat. Misalnya tekanan standar 33 psi kita hajar sampai 99 psi masih kuat, enggak ada masalah. Tapi kalau kurang angin, inget di ban itu ada load indeks dan speed indeks, keduanya berhubungan, artinya ban bisa dipacu dalam kecepatan sekian dan beban sekian," ujarnya.

Jika ban mobil tekanannya kurang, maka ban akan mengalami kelebihan beban. Ban menjadi tidak sanggup menahan beban sehingga ban akan menjadi lebih panas dan akan meledak.

"Jadi pastikan saat mudik tekanan ban kita pas dan sesuai rekomendasi pabrikan. Karena tekanan yang tidak sesuai dapat mempengaruhi kenyamanan dan konsumsi BBM," ujarnya.

Sumber: Detik.com
Share on Google Plus

About Gunung Motor

Pinjaman dana tunai jaminan gadai BPKB motor dan mobil, BPKB aman, leasing resmi terpercaya, cicilan angsuran ringan murah terjangkau, mudah dan cepat

0 komentar:

Posting Komentar

Kami TIdak Menjawab Pertanyaan di Komentar.
Untuk Tanya Jawab, Silahkan SMS Ke SMS CENTER, Marketing Kami Akan Segera Menelpon Anda.
Nitip Iklan,,, Silahkan, Asal Tidak Nyepam